Virtual Run : berlari nyata, berlomba maya

Keasyikan saya menjalani hobi baru, jalan dan jogging membawa saya pada informasi yang sebelumnya tidak pernah saya ketahui sebelumnya. Kalau tentang komunitas, tentang lomba lari, saya sering lihat berseliweran di sosmed. Satu informasi yang baru saya tahu, padahal mungkin sudah happening dari lama adalah tentang virtual run, larinya di dunia nyata, lombanya di dunia maya. lha bagaimana?.

Virtual Run secara sederhana adalah ajang lari (bisa jogging, dan jalan tentunya) yang penyelenggaraannya dilaksanakan secara maya melalui website atau media sosmed dengan kriteria jarak dan syarat penyelesaian tertentu, dimana pelari dapat melaksanakan lari dimanapun pelari itu berada, kemudian mengunggah hasil lari ke website, dilakukan verifikasi oleh kreator virtual run, setelah selesai verifikasi dan data dianggap valid dan memenuhi syarat, maka pelari akan dikirimi medal, kit lain sesuai yang disebutkan pada rules lomba.

Menyenangkan? tentu saja. Saya bisa ikut lari yang penyelenggaranya bisa ada dimana saja di dunia ini.

Medal dan kit lomba bisa dikirimkan dari luar negeri, dari kota lain di Indonesia. Hal ini tentu saja membuat virtual run biasanya tidak gratis.

Oke pembukaannya segini dulu. dalam waktu dekat disambung lebih detil. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *