Ngopi selepas kerja

14368704_10209546461311342_3321637670822868120_nSaya mungkin yang termasuk bagian dari mereka yang mulai suka ngopi karena trend. Ngopi memang sekarang jadi hal yang jamak dilakukan banyak orang, terutama di kafe yang nuansanya retro, jadul, pokoknya yang instragaram-able lah.

Karena mengikut trend inilah saya pas ke Bali beberapa kali tahun ini, mencoba beberapa tempat ngopi di Bali. Karena bukan penikmat yang sejati, menu andalan yang saya pesan juga sangat standar saja, Es Cappucino.

Tempat ngopi di Bali mungkin lebih nyeni daripada di daerah lain, mungkin lho. Karena saya lihat memang pernak-pernik nya sangat beragam dan satu dengan yang lainnnya berbeda. Setiap tempat ngopi menawarkan suasana yang berbeda, dan hampir kesemuanya indah dipandang dan asyik buat jadi obyek foto.

Siapa yang tidak happy bisa menikmati kopi di tempat yang enak, dan mungkin ditemani makanan lain. Saya menyebutnya “kebahagiaan menjelma dalam segelas es cappucino” di deskripsi foto di Facebook.

Oleh karenanya saya jadi bermimpi. Mungkinkah setiap sore pulang kantor saya bisa ngopi di tempat ngopi yang asyik. Kalau pengen gitu kayaknya saya harus punya tempat ngopi. Asyik sepertinya selepas kerja, rumah bukan jadi satu-satunya tujuan pulang. Tapi mampir di tempat ngopi milik sendiri. Pulang nanti ketika sudah ngantuk, sudah malam.

Mungkinkah?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *