Dalam Genggaman

Perjalanan ke Bali minggu kemarin, menyisakan satu cerita tentang penginapan. Karena harus berkeliling ke semua, iya semua, kabupaten dan kota di Bali, yang jumlahnya 9, dan ditambah ke provinsi, maka ada sepuluh tempat yang harus kami tuju dalam waktu lima hari saja.

Percaya atau tidak, ada setidaknya 4 skenario yang saya susun untuk rute perjalanan. Hal ini tentu karena jarak yang lumayan jauh dari satu kota ke kota yang lain. Dan harus ke dua atau tiga tempat dalam sehari. Silahkan buka google maps, dan lihat lokasi Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Buleleng. Sudah? Dua kota itu harus disinggahi pada hari yang sama, dimana pertemuan di Karangasem pada jam 10 WITA dan di Buleleng jam 13 WITA.

Salah satu kunci sukses pelaksanaan ternyata pada lokasi menginap. Di awal perencanaan di kantor, diatur strategi dimana kegiatan di seputaran Denpasar justru dilaksanakan di hari terakhir. Setiba di Bali di senin sore, kami tidak menginap di Denpasar atau Kuta, tapi langsung menuju Ubud. Pun demikian hari-hari berikutnya kami menginap di hotel yang lokasinya akan kami koordinasikan di pagi harinya. Sehingga perjalanan dari hotel ke kantor bupati tidak memakan waktu yang banyak.

Dan bersyukur sekarang masalah inap menginap is not a big deal. Semua reservasi hotel, dimana kami menginap di lima hotel yang berbeda untuk enam hari perjalanan di Bali, cukup dilakukan dengan handphone.

Adalah aplikasi tiket di google play yang mempermudah semua itu. Dengan aplikasi tiket, semua yang berhubungan dengan traveling dapat dipesan online. Walaupun kami hanya gunakan untuk memesan hotel, sebenarnya di aplikasi tiket dapat digunakan untuk memesan hotel, pesawat, kereta api, hingga sewa mobil.

Mengapa pakai aplikasi ini? pertama tentu kejelasan informasi. Kita tinggal menuliskan tanggal menginap, banyaknya tamu dan kamar, serta lokasinya. atau kalau sudah pasti pilihan hotelnya, langsung ketik saja nama hotelnya. Dalam hitungan detik (tergantung koneksi internet kalo yang ini…hehe) semua info muncul. Ratusan hotel dengan harga dan foto hotel. Tinggal pilih yang mana yang sesuai, baik sesuai harga maupun tempatnya dan view yang ditawarkan.

Kami sendiri selain harga tentu memilih view. Nginep di Bali kok tidk sekalian menikmati pemandangannya. Rugi….hehehe.

Mau tau kami menginap di Hotel mana saja?

Senin Malam: Hotel Evitel Ubud

Selasa Malam : Puri Padma Ubud

Rabu Malam : Sea Medewi Hotel Jembrana

Kamis Malam: The Salak Hotel Denpasar

Jumat Malam: Kuta Angel Kuta

Semua hotel, kalo kata temen yang ke Bali bareng, instragramable semua. Semua hotel direservasi dengan aplikasi online, terutama tiket (untuk sea medewi menggunakan traveloka).

Dan selain sudah dimudahkan dengan pilihan yang banyak dan informasi yang komprehensif, tiket juga memberikan point tix yang diperoleh setiap reservasi. Point ini dapat ditukarkan banyak barang, maupun tiket undian, yang hadiahnya mobil. Ya tentu bagian dari menarik konsumen, tapi kalo dapet mobil beneran kan ya seneng.

Semua sekarang dalam genggaman. Jaga tangan jangan sampai salah klik. Hehe.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *