teman datang dan pergi, yang tinggal adalah kenangan

Entah dapat ilham dari mana, tapi saya suka sekali menuliskan judul postingan ini di status BBM.

Ini tentu tidak lepas dari teman-teman yang datang silih berganti seiring berubahnya, terutama lokasi, kita bertumbuh. Jaman SD-SMA, tentu list temen saya hanya dari Purbalingga, dan itu-itu saja, ya karena banyak yang bareng bahkan dari SMP-SMA.

Seiring waktu berjalan, saya kuliah di Jogja, maka bergantilah teman-teman dengan teman kuliah, teman SMA yang sering kontak ya yang sekampus, atau sama-sama kuliah di Jogja.

Pun dengan teman-teman di kantor, mereka menggantikan teman-teman semasa kuliah. Begitulah, waktu berjalan dan petualangan pertemanan juga berubah.

Namun apakah ada satu dua teman yang kemudian tetap intens komunikasi dari jaman SMP sampai sekarang? atau orang sering sebut best friend forever (BFF)? Saya sendiri tidak yakin saya punya BFF. Maksudnya, entah karena memang kondisi, semakin jarang bertemu, semakin jarang pula komunikasi yang terjadi.

Namun demikian, mereka yang sudah jadi teman tentu meninggalkan banyak kenangan. Oleh karenanya saya tuliskan judul di atas, teman boleh saja datang dan pergi, berganti, namun kenangan-kenangan hadir dan tinggal di hati.

Teman datang dan pergi, yang tinggal adalah kenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *