Rambut Rontok di Kamar Mandi

Satu hal yang harus dialami mahasiswa selama ngekos biasanya adalah berbagi kamar mandi. Berbeda dengan mahasiswi yang biasanya kamar kosnya punya kamar mandi dalam dan plus AC. Di kos saya, di lantai 1 untuk 3 kamar tersedia 1 kamar mandi.

Karena berbagi dengan banyak orang, mau tidak mau kebersihan kamar mandi juga tidak selamanya seperti yang kita bayangkan, apalagi misalnya dibandingkan dengan kebersihan kamar mandi di rumah. Saya termasuk beruntung karena kamar mandi di kos rutin dibersihkan Ibu kos, atau tukang suruhan Ibu, biasanya setiap bulan sekali sekaligus bersih-bersih kos keseluruhan.

Namun demikian, karena dipakai banyak orang, tetap saja ada hal yang sering terjadi yang saya tidak inginkan. Misalnya, guyur air yang kurang banyak sehabis buang air besar atau kecil. Aromanya masih tercium dan itu sukses bikin mual. Hehe.

Nah, yang menarik, beberapa kali saya lihat di saringan air ada banyak rambut. Iya rambut. Saya tidak tahu yang rontok rambutnya siapa, tapi rambut itu sukses membuat air tidak lancar keluar lewat pembuangan. Mau tidak mau, rambutnya harus diambil dan dibuang. Saya sebenarnya penasaran, apa yang rambutnya rontok itu tidak sadar kalau rambutnya menutup saringan air yah. Kalau sadar harusnya dia sendiri yang bersihkan ketika selesai mandi, tidak harus orang lain yang bersihkan.

Btw, rambut rontok itu kenapa yah sebabnya. Saya kok curiga yang rontok rambutnya itu sedang stres karena sibuk skripsi dan tesis. Hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *