Jackie Chan dan botol air mineral

Di acara Happy Together Ep.335, Jackie Chan ditanya oleh Yoo Jae Suk tentang berita Jackie selalu menamai botol minum air mineral saat dia shooting dimanapun. Jackie menjawab, itu adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Sering kali setelah selesai shooting, ada puluhan botol minum sisa, yang hanya diminum setengahnya saja, tidak dihabiskan. Dengan menandai botol minum, dia akan mudah mengenali, dan memastikan airnya sudah habis diminum. Jackie menambahkan orang-orang harus peduli dengan lingkungan, jumlah orang semakin banyak, sumberdaya alam yang tersedia semakin sedikit. Tidak habisnya air pada botol merupakan contoh pemborosan sumberdaya yang tinggi, dan efeknya juga sampah plastik semakin banyak. Kata Jackie, negara-negara seperti Amerika, Korea, Jepang, dan pada akhirnya semua manusia harus mengurangi sampah plastik, dengan budaya hidup.

Wow…. saya terus terang baru tahu kebiasaan Jackie yang ini. Luar biasa. Setidaknya Jackie memulai dengan 3 hal penting : dari diri sendiri, dari yang kecil (sederhana), dan dari sekarang.

Saya terinspirasi sekali. Saya ingin praktikkan kebiasaan Jackie ini, menandai botol minum air mineral saya, dan memastikan tiada air yang bersisa didalamnya.

2 Replies to “Jackie Chan dan botol air mineral”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *