Merasa Bodoh

Bulan-bulan terakhir ini, saya mengumpulkan puluhan file digital berupa buku,paper, jurnal, dll untuk persiapan kuliah semester 4. Semoga benar kalau semester 4 adalah yang terakhir, tak perlu menambah waktu di Jogja.

Semakin banyak membaca, saya harus jujur kalau saya merasa bodoh. Masih begitu banyak ilmu dan pengetahuan yang terkait dengan ketertarikan saya pada sebuah isu yang ingin saya angkat menjadi topik tesis, yang belum saya tahu dan kuasai.

Harus diakui, budaya kerja menjadikan saya tidak banyak membaca, tidak seintens saat kuliah dulu sebelum kerja. Ini jadi tantangan ketika kuliah lagi akhir tahun 2012, proses 3 semester belajar lagi semoga bisa jadi modal yang cukup untuk menyelesaikan semester 4 tepat waktu dan balik lagi ke Cibinong di bulan ke 9 tahun ini. Tentunya untuk bekerja kembali.

Kalau mau dilihat dari sisi lain, merasa bodoh ini ada sisi baiknya juga. Karena masih banyak yang tidak saya ketahui, saya seringkali senyum – senyum sendiri ketika membaca ilmu dan pengetahuan baru, sesuatu yang saya tidak ketahui sebelumnya. Nikmatnya pengetahuan, mencerahkan dan menyegarkan otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *