mudahnya uang pergi

Kemudahan dalam transaksi keuangan, misal dengan adanya aplikasi mobile beberapa bank, semakin mudah dan gampang pula untuk mengeluarkan uang.

Apalagi dengan menjamurnya toko online, baik toko buku, aksesoris fashion, handphone, alat elektronik, dll memudahkan dan memanjakan orang untuk cukup belanja di depan komputer atau cukup dengan memainkan jempol di layar hape/keypad hp, dan tinggal beberapa sentuhan aplikasi mobile bank, barang sudah dibeli, tinggal tunggu sambil duduk manis di rumah.

Ini beneran, saya termasuk yang royal karena kemudahan transaksi keuangan ini. Bahkan, beli pulsa hape, cukup pake aplikasi mobile Mandiri dan BRI yang saya instal di hape. Saya tidak ingat kapan terakhir kali ke counter untuk top up pulsa.

Beberapa waktu terakhir, saya sudah dua kali sudah belanja di Zalora, toko online jualan berbagai barang fashion, dua-duanya beli sepatu. Sebelumnya tak terhitung berapa kali saya beli barang dari kaskus, beli buku di kutukutubuku, hanya dengan melihat di layar komputer, transfer via mobile app, dan beberapa hari barang sampe di tangan. Nah, di Zalora ini, saking memanjakan pembeli, cukup beli dari aplikasi di hp, bayarnya nanti pas kurir sampe depan rumah, COD, cash on delivery, tambah lagi bebas ongkos kirim… gila engga?hehehe….

Di sisi negatif dari kemajuan teknologi dan internet, ternyata adalah mudahnya uang pergi. apalagi kalau bukan untuk belanja online.

Hahaha….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *