Belakang Sendok

Saya termasuk yang tidak hobi makan di warung makan, dan lebih suka dibungkus dan dimakan di rumah. Alasannya beberapa tempat kurang higienis, walau makanannya enak. Lihat saja di karena are terbatas, pakai tenda dll, alat makan yang digunakan untuk saji makanan dicuci seadanya.

Apalagi untuk warung-warung tenda sepanjang jalan, biasanya kebersihan kurang diperhatikan. Saya pernah misalnya makan di sebuah warung tenda pinggir jalan, dan pesan soto ayam. Sendok dan garpu sudah ada di meja makan panjang dan entah apakah sudah disentuh pengunjung sebelumnya karena satu tempat sendok garpu berisi beberapa pasang. Ketika ambil sendok, terlihat sendok kurang bersih. Saya cek di belakang, sisa minyak masih ada di belakang sendok, khususnya dibagian antara gagang sendok dan bulatan yang seringkali tidak tercuci dengan baik. Langsung hilang selera makan karena cek beberapa sendok lain juga seperti itu.

Maka kalau makan di warung tenda, Saya lebih suka dibungkus dan makan di rumah. Tapi kalau makan di restoran besar, tempatnya bersih, ya ga papa makan di tempat. Biasanya faktor kebersihan lebih terperhatikan… Ya begitu deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *