Dosen Gaul

image

Skrinsut di atas adalah salah satu vidclip terbarunya SNSD atau Girl Generations. Saya capture dari hape saya, karena memang saya koleksi vidclip SNSD dan beberapa yang lain. Khusus untuk genre KPOP saya iseng saja, sejujurnya senang yang korea-korean sejak mengikuti Running Man tiap minggu.

Oke, saya ndak mau bahas tentang kenapa saya suka korea, tapi tentang twit saya beberapa hari lalu. Saya pasang status sedang mendengarkan salah satu lagunya SNSD di Path, dan saya share di Twitter. Beberapa saat kemudian, seorang dosen di kampus yang masih muda, mengomentari yang intinya jika suka KPOP suruh ndengerin lagunya SNSD yang skrinsutnya ada di atas itu. Saya bilang sudah dengerin dan bahkan sudah download di hape dan saya lengkapi skrinsut.

Haha, bagi saya ini lucu. Lucu dalam artian, pak dosen ternyata ngikutin KPOP :D. Saya sejujurnya juga engga suka-suka banget, cuma biasanya kalau ada guest di Running Man, iseng googling, dan kalau ternyata dia anggota girl/boy band, saya liat di YouTube dan download vidclipnya.

Dosen gaul saya bilang. Mengapa? bagi saya dosen yang melek socmed, semisal punya akun twitter, LinkedIn dll itu mereka yang mengikuti trend. Karena mereka gaul, walau dosen, yang biasanya “jaim”  ternyata muncul asli nya di socmed. Saya tentunya appreciate dengan keterbukaan ini. Pak dosen saya yakin juga di follow sama mahasiswanya, sehingga dengan ngetwit natural apa adanya, mahasiswa juga jadi tidak akan takut di kampus namun tetep hormat. Keterbukaan seperti ini sudah seharusnya memang dilakukan, hubungan dosen mahasiswa yang kaku di jaman dulu, sekarang lebih lentur dan terbuka dengan bantuan socmed.

Jadi dosen gaul yang berbagi cerita di socmed dan okey saja cerita kalau suka KPOP, memang harus diacungi jempol.  :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *