mudik

Bagi mereka yang rumah jauh dari tempat kerja akhir pekan adalah saat dinanti.  Mudik jadi rutinitas mingguan. Bahkan bagi yang pakai kereta, ada istilah PJKA : pulang jumat kembali ahad. Saya yang bekerja di Cibinong dan rumah di Purbalingga pun sebenarnya masih sering melakukan mudik. Pulang ke rumah jumat sore selesai berkantor dan balik dari rumah minggu sore dan sampai di Cibinong senen pagi dan dilanjut kerja lagi.

Cuma memang intensitas pulang mudik tidak saya lakukan per minggu. Capek ternyata naek travel hampir semalaman ditambah istirahat yang kurang di rumah karena tentu weekend akan banyak diisi dengan banyak kegiatan serta setiba senin pagi langsung ngantor. Jadilah biasanya mudiknya sebulan (atau lebih sedikit)  sekali. Masih lumayan bisa mudik dan ketemu dengan keluarga besar di rumah.

Dan nanti sore insya Alloh akan mudik.  Sudah hampir dua bulan tidak pulang karena weekend kemarin selalu ada saja yang bikin tidak bisa mudik.  Dan harus dipaksakan mudik karena jika tidak minggu ini minggu depan dan depannya lagi sudah padat kegiatan yang direncanakan di akhir pekan.

selamat mudik bagi yang menunaikannya :mrgreen: salam untuk keluarga di rumah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *