Mobile

Dari saling silang, sebuah artikel menyebut tahun 2012 pengguna internet mobile akan mencapai 113,9 juta.  Jumlah yang wow yah… internet mobile bagi saya pribadi memang digunakan almost all the time setiap hari.  Harus diakui walau terkoneksi internet di kantor, saya lebih banyak cek email,  facebook dan ngetwit dari hape,  bukan dari pc. Pake PC kalo sudah harus download file besar dan streaming YouTube. Kegiatan ngenet yang membutuhkan bandwith kecil cukup pake internet mobile saja. Akses internet mobile ini tentu ditunjang dengan smartphone yang koneksi internetnya lumayan bisa diandalkan,  walau kadang sering down lemot, kuota cepet habis dan langsung turun kecepatannya dan yang gitu-gitu deh masalah umum koneksi internet mobile di Indonesia. hehe…

Saya sendiri punya beberapa gadget yang kesemuanya terkoneksi internet.  1 buah bb,  1 nokia e72 (jarang sekali dipakai ngenet) ,  1 htc hd2 (lagi rusak), dan 1 tablet motorola xoom. Dengan tablet baru, frekuensi ngenet saja meningkat cukup lumayan. Hal ini tentu saja karena dengan layar yang lebih besar mata jadi lebih enak untuk baca. Tablet yang tinggal tunyuk sana tunyuk sini juga menawarkan user interface yang memanjakan.

Satu yang harus dirisaukan mungkin budget untuk beli pulsa yang kemudian harus dikonversi jadi paket internet untuk dua device (bb dan tablet)  yang cukup lumayan per bulannya. Well, yang pasti saya memang terbantu untuk mudah akses banyak situs, maen fb,  twitteran dan aktif lagi ngeblog dengan gadget yang saya punya sekarang…  :mrgreen:

One Reply to “Mobile”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *