Jejak Langkah

Sebagai PNS di instansi pusat, ruang kerja saya, fortunately, adalah satu Indonesia. Kondisi ini memberi saya banyak kesempatan untuk dinas lapangan (DL) ke segenap tempat di negeri ini. Kalau mau dicatat, dari awal tahun sampai akhir tahun ini, ada beberapa kota yang saya kunjungi.

Surabaya, Bali (2x), Sandakan (MY), Port Dickson (MY), Beijing (CHN), Tianjin (CHN), Balikpapan, Mempawah, Pontianak (2x), Semarang, Yogyakarta, Bandung, Bengkulu, Tarakan, Nunukan. Wow…banyak ternyata.

Mengunjungi tempat-tempat yang belum dijejak tentu pengalaman yang luar biasa. Tahun ini, saya berkesempatan ke luar negeri untuk pertama kalinya. Ke Malaysia dua kali dalam rangka perundingan dan ke China dalam rangka short course selama sebulan.

Pergi ke China harus diakui paling banyak memberi memori. Ini adalah kali pertama saya pergi jauh sendiri dalam waktu yang lama, bertemu banyak orang baru, berpuasa dan lebaran untuk pertama kalinya tidak dengan keluarga, dan bermacam memori yang lain. Memiliki paspor hijau dan biru juga sebuah kenangan yang patut dicatat.

Berbekal 550D yang dibeli saat mau ikut perundingan di Bali, sudah ribuan foto terekam dan sayang sekali saya belum cukup pede untuk menampilkan di blog ini. Beberapa foto yang saya anggap bagus, walau ternyata biasa saja bagi mereka yang sudah pro..hehehe…saya pajang di flickr saya. Di akhir tahun yang mulai tidak sibuk ini, saya berpikir untuk mensharing foto-foto tersebut. Mungkin beberapa foto akan saya tampilkan di blog ini. 🙂

cukup sekian dan terima kasih. Hahaha (pokoknya yang penting blog tetep  update :)) )

 

One Reply to “Jejak Langkah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *