smile, you’re on camera

Terhitung akhir bulan Mei ini, saya beli kamera baru. Canon EOS550D. Review kamera dari produk Canon ini dapat dilihat di sini. Ya apa mau dikata, hanya bisa beli yang ini dengan lensa kit pula :D. Mencoba meyakinkan diri sebenarnya karena uang terbatas kalo camera yang segini udah cukup baguslah.

Beruntung, dua hari setelah beli saya dapet tugas dari kantor untuk sebuah kegiatan di Bali selama 5 hari. Berbekal perkenalan kamera selama sehari yang dipandu oleh Armen, temen kantor yang udah punya 550D (versi jepang alias kiss x4). Hari minggu, akhirnya pelajaran pemula tingkat 1 dasar dimulai. Ternyata sulit juga ya pake kameranya. Biasa pake poket kamera tinggal jepret aja. Beberapa gambar di bawah ini adalah hasil dari latihan selama dua jam. Saya nyerah deh kalo mau dihina-hina. Lha orang baru pertama banget pake kameranya #ahlesyan.

Venue acara ternyata ada di seputaran Ground Zero. Mungkin hanya 100 meteran. Jadilah kesempatan langka ini saya jadikan tempat dan waktu buat latihan jepret. Baru saja datang, saya langsung potret-potret deh suasana hotel. Hotel nya bagus deh. View nya mantap banget. Banyak pohon rindang dan suasana Bali nya sangat kentara. Beberapa jam sok jepret sana jepret sini dan hasilnya ternyata biasa saja tuh. Hahahaha…hasil beberapa dapat dilihat dibawah ini.Tidak menerima saran dan kritik :mrgreen:

Selain hotel, obyek utama yang harus dibidik ya tentu Monumen Ground Zero, kehidupan malam legian dan Pantai Kuta. Saya menghabiskan dua midnight untuk melihat dan sesekali mengambil gambar kehidupan legian di malam hari. Ya tentu saja banyak bule, kebanyakan berpakaian seksi (ya ini sebeneranya lebih tepat cuci mata daripada nyari gambar). Beberapa gambar bisa dilihat di bawah ini. Sekali lagi tidak menerima saran dan kritik. Hahahaha….

Pantai Kuta dua kali dikunjungi. Satu kali saat siang, waktu dimana banyak turis berjemur mencoba membuat kulit mereka seeksotis warna kuliat saya. Mau foto-foto malah ga konsen. Haha…. Oh ya, Jalan ke Pantai Kuta mungkin hanya 1,5 km aja. Pertama kali ke sana pas siang hari, kata satpam sih deket. Tapi ternyata jauh juga. Apalagi pas pertama emang jalan sendiri. Jadi engga punya temen ngobrol sepanjang jalan.  Nah pas mau hunting sunset, saya ngajak temen. Ada 5 orang jalan bareng-bareng. Lumayan ga kerasa tuh jalannya. Mengejar Namun dasar newbie, hasil yang diperoleh saat sunset juga tak kalah biasanya….bener-bener deh saya tidak puas dengan hasil yang saya peroleh. Namun apa mau dikata. Ya udah mentok hasilnya. Silahkan lihat hasilnya di bawah ini.

Selain kegiatan di hotel, ada free program dimana sesi jalan-jalan keliling Bali. Seharian maen ke Sangeh, Pura Taman Ayu, Tanah Lot dan ke pusat cinderamata dan oleh-oleh Krisna. Lumayan juga banyak obyek yang bisa difoto. Lihat hasilnya di bawah ini.

Pengalaman lima hari di  Bali dengan kamera baru bener-bener mengasyikkan. Ya walaupun akhirnya keinginan kepengen beli lensa yang lebih bagus langsung muncul. Ga papa….nabung dulu deh :D.

 

 

 

 

 

 

 

One Reply to “smile, you’re on camera”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *