Nokia E72

Hape yang saya beli sekira sebulan lalu, Nokia E72, baru saya eksplor dengan sebenar-benarnya minggu ini. Ya, sejak beli dulu hanya biasa memanfaatkan kamera (5 Mp, lumayan), buat ngenet, buat sms dan hal standar lainnya. Jadi harga yang relatif lebih mahal dari hape yang saya punya sebelumnya juga tidak termanfaatkan dengan baik karena cuma saya gunakan untuk yang itu-itu saja.

Maka saya putuskan mencari forumE72 di dunia maya itu. Kaskus menawarkan banyak hal, salah satunya tentu NOKIA E72 COMMUNITY -part II-. saya bisa bertanya banyak hal disana, dapet banyak sopwer dan theme gratis. Saya memecahkan bagaimana setting proxy di hape saya setelah bertanya di sana. Padahal sudah coba otak-atik seharian sebelumnya ga bisa-bisa. Padahal inet di kantor harus setting proxy. Saya sempet bertanya juga bagaimana caranya nge blok sms atau telpon dari nomer tertentu. Dan tertanya dibalas cepat dengan jawaban singkat, kan udah ada di hape nya mas, coba ulik adv. Comm nya. Wah bener-bener baru tau saya. Bertanya memang kadang memberi banyak hal baru dan mencerahkan buat kita.

Saya juga mencoba aplikasi-aplikasi yang sudah tertanam di hape saya ini. Saya coba apa itu Traveler, apa itu PTT. Pokoknya maen klik klik saja. Kalo bingung tinggal pencet tombol exit. Haha.

Yang bikin saya takjub adalah aplikasi WiPresenter. Ternyata dengan aplikasi tersebut kita bisa melakukan operasi presentasi menggunakan powerpoint dengan menggunakan hape sebagai alat nya. Jadi bisa next, back, dll dengan menggunakan hape. Jadi tidak harus berkutat di depan monitor. Koneksinya pakai bluetooth, jadi bisa digunakan dalam radius meter. Yang saya coba juga menu screen grabbing, dimana kita bisa menampilkan apa yang ada di layar hape di layar monitor kita. Jadi apa yang ditampilkan di layar hape akan nampak sama persis dengan ditampilkan di layar monitor laptop. Bahkan ketika di hape kita mutar video, video itu akan juga muncul. Bagi saya itu canggih. Hehe. Menu screen grabbing juga memungkinkan kita meng-grab camera hape. Jadi camera hape akan berfungsi mirip dengan webcam. Ya, webcam. Enaknya kita bisa jalan-jalan dalam radius beberapa meter dan hape serta laptop akan tetap terkoneksi. wah, bagus juga. Gambar dibawah adalah buktinya. Sebelah kiri adalah capture dari webcam bawaan laptop, dan sebelah kanan adalah hasil dari webcam menggunakan camera hape. Hehe.

Ternyata dengan harga yang lumayan di kantong saya, hape baru saya menawarkan banyak keunggulan dengan hape saya sebelumnya yang kalah harga. Ya ya ya…ada harga ada rupa. kata orang sih begitu. 🙂


2 Replies to “Nokia E72”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *