Kartu Nama

Saya ingat sekali, saya mulai mengkoleksi kartu nama pertama kali saat kelas 3 SMP. Kegiatan itu sejalan dengan apa yang ngetrend saat itu, yaitu bikin kartu nama kartun yang bisa dipesen satu set sebanyak 24 buah kalau tidak salah. Ya, kartu nama pertama saya bergambar donald duck dan temen-temennya. Dan dengan sukses saya kasih ke teman (tukeran) satu kelas. Haha….. :mrgreen:

Saat di kampus, saya memperoleh banyak kartu nama, terutama dari dosen dan supplier/vendor saat presentasi/demo alat di kampus. Selama kuliah, kartu nama yang paling berkesan sampai saat ini adalah kartu nama dari Prof. Fumio Yamazaki, dari Chiba University saat saya jadi pendamping riset pasca gempa jogja yang dilakukan kira-kira 5 orang peneliti Jepang lainnya. Namun, kartu nama dengan desain paling elegan yang pernah saya dapat saat kuliah adalah kartu nama milik  Pak Dedi Atunggal, dosen muda yang baru pulang dari Malaysia. Desainnya minimalis, dengan lambang UGM timbul di tengah kartu nama dan dengan bahan seperti plastik. Kartu nama yang cantik.

Sekitar sebulan lalu, seorang senior di kantor menawari membuat kartu nama. Ini berarti sudah hampir 10 tahun sejak saya membuat kartu nama dulu ketika SMP. Kartu nama saya kali ini, sangat serius desainnya. Sejujurnya, saya masih bingung untuk apa kartu nama satu tumpuk itu saya buat. Tapi saya percaya, suatu saat nanti kartu nama ini akan saya beri ke orang lain, entah dalam rangka apa.

Selamat hari senin. Sekian share cerita hari ini 🙂

3 Replies to “Kartu Nama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *