Teman Sepanjang Masa

Saya menamai foto di atas dengan “teman sepanjang masa” di flickr saya. Nanang Ariyanto, Listiyo Fitri, Chandra Dwi Wiratno, dan I Wayan Gede Krisna Arimjaya. Saya satu kelompok bersama mereka saat kuliah dari semester 2 sampai KKN. Bersama Lis dan Krisna, misalnya saya bahkan satu unit (satu penginapan) saat KKN. Kalau dihitung-hitung, ada mungkin 10 mata kuliah atau lebih kali ya (baik kelas maupun praktikum) yang kami jalani bersama sebagai kelompok.

Satu kelompok selama hampir 4 tahun menjadikan kami sudah sangat tahu peran masing-masing. Lis dan Krisna, adalah mereka para pemikir. Nanang, yang tulisannya bagus, adalah pencatat yang baik. Chandra adalah tukang “utak-atik” data dan pemecah kebuntuan saat kerjaan belum selesai tapi waktu pengumpulan sudah di depan mata. Saya? Haha, saya adalah penggembira yang baik. Menyemangati teman-teman satu kelompok saya dengan maksimal. Jangan tanyakan pada saya, bagaimana cara menyelesaikan soal, jangan pula tanyakan cara mudah menyelesaikan soalnya, dan jangan juga tanyakan, apakah saya mencatat semua itu.Tapi tanyakan ke saya, apakah presentasi nya sudah jadi, apakah saya sudah berlatih untuk presentasi dan pekerjaan mengandalkan mulut yang lainnya. Kalau kata teman samping meja saya, we know each other so well.

Maka itu, tanpa ragu, saya tulis teman sapanjang masa sebagai judul foto di atas. Bukan tanpa alasan dan bukan mencoba untuk melampaui garis waktu, saya masih bisa mengingat detil-detil cerita kami dulu ketika kuliah dan kemah kerja di Bayat dengan baik….walau saat ini, kami sudah jarang kontak…..

I miss u all my beloved friends….

——————————————–

Lis sekarang bekerja di jakarta, sebuah perusahaan swasta di bidang surta.

Krisna sekarang bekerja di PAMA.

Chandra sekarang bekerja di ADARO.

Nanang sekarang bekerja di ELNUSA.

Saya sekarang jadi cpns di Cibinong.

3 Replies to “Teman Sepanjang Masa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *