eagle flies alone

eagle flies alone

Hari ini saya di tanyai oleh teman saya yang kuliah di Sospol tentang status YM saya. Saya menulis “eagle flies alone” . Temen dekat saya ini menanyakan, “dapet dari mana kalimat itu?”. Saya jawab dari dosen saya. Trus dia bilang itu sebenarnya dari guru besar Sospol. Saya googling dan menemukan nama Prof. Dr. Riswanda Imawan MA. Saya kemudian mencari-cari, apa arti dan definisi sebenarnya dari eagle flies alone ini. Karena kata teman saya, butuh 4 tahun untuk memahami sebenarnya, apa yang tersirat dan terkandung di kalimat sakti itu. Kenapa elang/rajawali/garuda itu terbang sendiri?? Saya belum tahu sampai saat ini..

Adakah di antara pembaca blog saya ada yang mau menuliskan dan berbagi ilmu dahsyat nya pada saya?.  Apa itu eagle flies alone yang sebenarnya?

Terima kasih sangat sebelumnya.

9 Replies to “eagle flies alone”

  1. menurutku si ada beberapa alasan
    pertama rajawali atau elang adalah hewan pemburu
    yang tipe berburunya adalah menyergap, kebanyakan musuhnya
    adalah lebih kecil dari ukurannya artinya dia ga butuh kelompok untuk melumpuhkan mangsanya. rajawali mempunyai daerah teritorial sendiri. dia mempunyai suatu wilayah untuk berburu sendiri wilayahnya adalah daerah yang iya akan kelilingi setiap dia terbang. dia akan terbang tinggi samapi ia bisa meliihat semua daerah teritorialnya. jika dia terbang secara kerumunan atau kelompok dia tidak akan bisa melihat seluruh daerahnya dengan jelas.

    dengan jelas hal tersebut bisa dikaitkan dengan dengan
    permasalahan sospol!

  2. mas farid…….
    menurutku gini…
    dalam berburu elang selalu sendiri karena dia yakin akan kemampuan dia. memang terkadang gagal tapi dia tak nyerah untuk selalu melakukannya sendiri. memang jika dikaitkan dengan kehidupan manusia yang tergolong makhluk sosial kurang pas. tapi lihat dari sisi dimana keyakinan elang itu akan kemampuan dirinya dalam melakukan sesuatu(wah sok yesss tenan ki aku)hohoho…..
    pernah denger dari teman(lupa namanya)
    ” jika kau yakin akan bisa mewujudkan sesuatu maka sesuatu itu akan terwujud padamu” kayak gitu apa udu ya….
    mohon ralat jika salah…
    nuwun

  3. Prof Dr Riswandha Imawan (1955-2006), right?
    Sorry if I take it to the extreme..
    For me…that phrase means..
    “Leader always fated to be alone…”
    Well, I found a good poem for the comparison

    Elang terbang sendirian
    Tinggi nan awan biru
    Kepak sayapnya penuh
    Matanya tajam

    Elang selalu sendiri
    Angkuh namun sepi
    Raja angkasa
    Penguasa langit

    Adakah emosi dibenakmu
    Adakah rasa humormu
    Dibalik wajah gagahmu
    Dibalik paruh tajammu

    Kala kau bosan
    Kala kau pulang
    Kau cari tempat tinggi
    Gedung dan pohon menjulang

    Elang bagaimana hari-harimu
    Indahkah
    Buramkah
    Kau diam seribu basa

    Labels: Mutiara

  4. Mas Farid, sori saya nimbrung saja nih. Meski sdh Oma Oma ( 6oth) dan agak gaptek. Sdh lama juga saya mencari arti dan asal ungkapan eagle flies alone itu. Dalam benak saya ya seperti komentar dan puisi Mas Rey itu. NMengapa saya mencari ungkpn itu ? Karena hal itu pas untuk saya, untuk hidup saya, untuk perjuangan menegakkan perusahaan dan karir. Semoga nanti ada yang tahu darimana asal ungkapan itu. Thanks !

  5. Eagle always fly alone.!

    “Seorang yang berjiwa besar, tidak membutuhkan bantuan siapapun untuk menyelesaikan masalahnya. Tanpa emosi, tanpa rasa takut, tanpa penyesalan.! Tanpa rengek tangis, tanpa keluh kesah.”

    Go eagle………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *