Harga BBM Naik….weleh-weleh…

Oalah…..BBM jadi naik…. duh gusti….kok yo gini dunia perminyakan dan harga nya……

Saya kudu ngeluarin duit 20000 per minggu buat ngisi motor buat kuliah dan keseharian…oalah…….duit dari ortu ga nambah, ini malah BBM nambah susah…pusing mikirin uang makan yang juga mesti bakalan membengkak…..

Gimana nasib orang-orang miskin dan ndak punya di se antero Indonesia tercinta ini……….

Mau nya opo tho ya pemerintah….asem asem…….

Saya ndukung deh yang pada demo….(jangan rusuh sobat….)

———————————————-

Premium Ditetapkan Rp6.000 / Liter

JAKARTA – Pemerintah secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM. BBM secara resmi dinaikan sebesar 28,7 persen.

Jenis BBM bersubsidi jenis premium naik Rp1.500 (33,33 persen) menjadi Rp6.000 per liter dari sebelumnya Rp4.500 per liter.

Solar naik Rp1.200 (27,90 persen) menjadi Rp5.500 per liter dari harga saat ini Rp4.300, serta minyak tanah menjadi Rp2.500 per liter, atau naik Rp500 (25 persen)

Pengumuman itu dibacakan oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro di Graha Sawala Departemen Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2008), tepat pukul 21.27 WIB.

“Keputusan ini berlaku Sabtu (23/5/2008) pukul 00.00 WIB,” ujarnya.

Dia mengatakan, harga ini berlaku untuk rumah tangga, usaha kecil dan menengah.

Pengumuman ini dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan secara estafet dibacakan oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro. Kemudian penjelasan antara lain, dibacakan oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie.

Sejumlah menteri Kabinet Indoensia Bersatu turut hadir dalam pengumuman ini, antara lain Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta, dan Dirut Pertamina Ari Soemarno.

(saya kutipkan berita dari okezone

http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/05/23/20/111893/20/premium-ditetapkan-rp6-000-liter)


Piye saudara-saudara?

Ada yang mau berbagi ide dan unek-unek?.

Ada yang bisa njelasin secara keilmuan dan keekonomian?

Ada yang mau berbagi pisuhan? cemooh? ungkapan kecewa???


MARI…MARI……

*pening mikirin tangki motor kosong, cuma punya duit 5 ribu…hiks :((*

25 Replies to “Harga BBM Naik….weleh-weleh…”

  1. pEMERINTAH KITA SUDAH MANTAP BUAT MENAIKKAN bbm. SUDAH TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT. MEREKA PEMERINTAH KITA YANG BIJAKSANA DENGAN KEBOLOTANNYA TIDAK BISA MENDENGAR SUARA RAKYA, KARENA KEBUTAANNYA, MEEKA TIDAK MELIHAT PENDERITAAN RAKYAT, SEMAUNYA AJA MENAIKKAN HARGA BBM. PASTIKAN HUKUM TIMBANGAN BERLAKU DAN PEMERINTAH KITA SEBAGAI BATU TIMBANGANNYA. KETIKA MASSA/ BERAT MINYAK NAIK MAKA BATU TIMBANGAN (PEMERINTAH) AKAN TURUN.
    PASTIKAN ITU KAWAN DI 2009 MENDATANG.

  2. lagi-lagi orang kecil yang jadi korban, kemarin pas pemilu orang kecil jadi target, giring sini giring sana. emang susah jadi orang kecil…

  3. weleh-weleh….
    ga begitu ngaruh bgt kyanya….
    yang pasti gw pake pertamax mulu, kecuali lagi cekak mampus….
    klo kmrn 2:1 (pertamax:premium), skrg jd 2:0 (BPL&LC)….
    HIDUP SBY….!!!
    GLORY-GLORY MAN.UNITED….!!!

  4. Naik-Naik Kepuncak gunung BBM naik setinggi gunung
    Lihat kiri Lihat Kanan Rakyat Tercekik Harga-Harga
    Naik-Naik Kepuncak gunung BBM naik gak tanggung-tanggung
    Lihat kiri Lihat Kanan Rakyat Panik dimana-mana

  5. ya tapi mang masuk akal juga sih..
    gimana ngga’ ? BBM yang bersubsidi itu yang pke toh akhirnya juga cuma orang2 kaya
    yang pke mobil mercy, BMW, n mobil2 mewah lainnya..yang sekali ngisi buat hariannya bisa puluhan liter..
    nah, yang mnengah kebawah pling2 cuma pke mtor..ngsi pling 10rb tu ja bisa buat 3 harian..
    nah gmn tu?
    tapi masalahnya, kurang taunya masyarakat akan hal itu..jadi mereka hanya tau jeleknya aja..
    yah pke demo2 gtu..trus parahnya lagi pke perusakan lgi..
    nah yg bgitu itu ak krg stuju..

    “just my opinion…

  6. @saiful:
    setuju!!!! harusnya yg pake mobilll kenaikannya lebih tinggi 2-3 kali daripada yang pake motor… aku rasa mereka yg pake mobil gak bakal keberatan… kalo keberatan, ya mending naik motor aja… buat yg demo… nitip itu aja pesennya hehehe

  7. @andiku:
    iya yah…dasar nih para penguasa…..

    @kapon:
    hu……sok-sok an….

    *hahhaa…..*

    @indra1082:
    hihihi…kata-katanya terlalu dipaksakan….hihihi

    @saiful:
    ful, lha tapi ya memberatkan je pul kalo bensin sekarang harga nya 6.000….

    @traju:
    anda membuktikan anda fan fanatik MU…hihihi….

    @bloGEsam:
    iya..iya..saya juga setuju…hihihi

  8. rid, rid,
    hemat BBM –> jalan –> olahraga –> badan kurus
    nah keliatan kan efek dari kenaikan BBM buat dirimu..!
    hehehehe

  9. ini nih yang bingung.
    di satu sisi harga minyak dunia emang naik-nya gila”an. di Asia Tenggara, harga bbm paling murah tuh di Indonesia loh..tapi di satu sisi, kok kebijakan pemerintah gak berpihak ke rakyat kecil ya..huh

    kowe gak masuk rakyat kecil je,lah wong awakmu gede hahaha

  10. kerasanya di ongkos angkot. Yahhh.. rela tak rela sih, kasian juga para sopir itu. Yang lucunya, kemarin ongkos angkotnya naek pas setelah jam 12 siang. Paginya, pas saya mo ke kampus masih belum naik, ehh.. pas jam 12.10 sewaktu mo pulang sudah naik aja. Mungkin yang pagi karna belum pada rapat nentuin berapa tarifnya kali ya.. :mrgreen:

    eh ya, salam kenal, temennya vito gila ya? :mrgreen:

  11. @talkwithme:
    wakakaka….iya yah, aku awake gedhe…

    *asem ik..bawa-bawa fisik..huahahha*

    @harriansyah:
    naik terus…ga bakal turun….

    @djunaedird:
    jadi keluar ga si yah om dari OPEC?. LHa jadi anggota sama aja BBM jadi tambah mahal….

    @Rita :
    hem, rakyat kecil cuma bisa nrimo….
    salam kenal balik…

    @Abeeayang™ :
    lha malah bagus kalo bisa. Ga usah beli lagi….dan harus sering2 minum, biar produksi banyak… wahahahahak

    @takochan:
    rapatnya kan jam 6 pagi ampe 12 siang…wahahahhak..di JOgja ga tau naik apa belum, lha wong ga pernah naik angkot..hihiihi

    *vito? sapa yah? ga kenal tuh..wahaha (kenal dink)….*

  12. kamu semua pada bego amat sih..
    bbm naik kok di demo.

    emang nya kamu bisa gantiin biaya hutang negara??

    KAmu pake minyak cuma 200 ribu,
    tapi para pengusaha itu pake minyak ampe ribuan liter.

    bayangkan ada sejuta saja pengusaha yang gunain 1000 liter minyak sehari.
    udah barapa duit negara yang mereka pake.

    Toh juga kamu ngerti keadaan dunia sekarang.

    Jangan tolol and ikut ikutan protes.
    PAKE OTAK

  13. emamng udah harus naek
    minyak juga kan tiap taon dikuras terus jadinya ya suatu saat pasti akan habis, harusnya dari sekarang manusia udah membiasakan diri gak pake bakan bakar macam bensin dkk. cari elternatip laen dunk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *