Semprul, PESATnet Yogyakarta PENIPU

Semprul.

Niatnya anak-anak kos pengen akses internet lebih cepet jadi kalo download ama RF online dapet lebih cepet. Sehingga kemudian diputuskan, untuk langganan ISP PES@Tnet (www.yogya.pesat.net.id atawa lebih terkenal dengan pesatnet yogyakarta) dari JMN Yogyakarta (Jogja Media Net). Mengapa?. Karena di PES@Tnet bandwith SOHO nya bisa ampe 1024 kbps, dan JMN SOHO nya cuma dan hanya 128 kbps, walau semuanya, baik JMN atawa PES@Tnet memang up to. Pengalaman pake JMN, up to 128 kbps, kita bias nikmati rata-rata 24-30 kbps. Cukuplah untuk browsing dan download yang kecil kecil dan update anti virus. Jadi dengan asumsi tersebut kalo kita pake 1024 kbps kecepatannya ampe ratusan donk, apalagi pas di pameran komputer kemarin, mas yang promosi dan ngurusi PES@Tnet juga sempet berkoar nmeremehkan JMN kalo JMN tuh lelet jebot, wah, temen2 kos kan jadi sumringah buat pindah ISP.

Beberapa hal bikin illfill sampe kemudian saya berani nulis di blog saya ini:

1. Pemasangan instalasi yang lama. Ampe sekian hari (dari tanggal 3-8 Januari 2008). Nah lo, lama banget kan?masa masang segitu lamanya, ampe seluruh anak kos hub CS nya pake telp, YM, email…duh…ga prof banget.

2. Nah, akhirnya mulai rabu (9 Januari 2008) , kos dah pake ISP PESATnet, layanan SOHO yang up to 1024 kbps. TAPI , DAMN IT, masa lelet banget. Masa bandwith yang diterima cuma 10-30 kbps. Dan ITU TIDAK STABIL. Kalau malam hari, beh….weks banget koneksinya. Nah itu bisa buat ngenet apaan tuh. Mana masih dibagi anak 8 orang satu kosan. .MASIH mendingan dan masih cepetan JMN. 20-30 kbps tetapi stabil.

Damn it emang nih. Udah Tanya ke PES@Tnet, via YM, katanya untuk layanan SOHO 1024 kbps pelanggan akan terima rata-rata 128 kbps, nah lo, kos saya kok cuma terima 10-15 kbps ajah. Suck banget ga tuh.IYA, memang pas hari rabu (9 Januari 2008) pas pertama kali masang, gila koneksinya (kata anak kos, saya pas ga di kos, ujian gitu loh), donwload bisa ampe 50 kbps-100 kbps. Tetapi itu cuma sesaat saja. Beberapa jam sadja. Habis itu sampe saat ini koneksi nya lelet jebot bin lambat baunget banget. Kata temen saya, alasannya karena mungkin lagi libur panjang, jadi lelet koneksinya. BAH, masa sebegitunya. AKSI TIPU-TIPU aja tuh PES@Tnet. Damn it.

22 Replies to “Semprul, PESATnet Yogyakarta PENIPU”

  1. Kalau kita ngaku orang berpendidikan, pastinya punya cara yg lebih bijak dan dewasa dalam mengungkapkan pendapat di muka umum. Apalagi kalau kita tahu teknis sebuah koneksi internet itu seperti apa. Seperti bung pepito bilang, provider punya ketentuan2 dan policy untuk produknya. Mungkin produk itu direkomendasikan untuk single pc ato gimana karena itu koneksi personal. Kalau dishare dgn katakanlah 8 pc, masing2 pc dapat 15 kbps, tinggal dikalikan saja dengan 8 untuk melihat bw yg diterima oleh pelanggan.
    Ricek dulu lambat ato keluhannya gimana, kalo perlu menghubungi teknisi provider untuk mendapatkan penjelasan.

  2. Jadi begini,

    Postingan ini adalah bentuk kekesalan pada PESATnet yang dulu pas di pameran, promosinya, koneksi nya lancar.

    Tapi ternyata, koneksi yang terjadi adalah koneksi nya lelet jebot. Dan menjadi cepet jika dan hanya jika setelah menghubungi CS PESATnet. Ini yang kemudian saya permasalahkan. begitu….

    Ini bukan masalah berpendidikan atau ga, tapi kekecewaan pelanggan pada penyedia layanan…masalah ada “fakta” yang tercantum, yang memang itu “fakta” nya..

    wkwkwkkwkw

    btw, mas semprul langganan pesat juga??atau malah kerja di pesat??

    kwkkwkwkwkw

  3. Menurut saya yang dikatakan saudara semprul itu bener juga..
    Kadang nda sadar tuh di rumah aye juga sering update sendiri dan kadang bikin jebot koneksinya..
    Giliran dibabat tu update nya
    Bisa lancar atuh..
    bung farid dicek dulu atuh..
    ente juga pernah ngalami kok
    sekarang dah lancar lagi atuh..

    hatur nuhun..

  4. BERITA BAHAGIA

    PESATnet nya koneksinya udah baik dan lancar….

    wkkkkk

    asik…saatnya donlod

    bayar sebulan 500 ribu ga rugi lah…(wkkkkk)

  5. saya hanya penikmat dan praktisi internet biasa yg kebetulan iseng browsing untuk baca2. Dengan sudah banyaknya usaha dari ISP untuk menyediakan internet murah, seyogyaknya juga diimbangi user yg bisa lebih ‘paham’ akan teknologi internet. Karena kalo saya lihat banyak komentar2 di level user yg begitu mudah mencaci provider dengan alasan beragam. Dan kebanyakan juga karena kekurangtahuan user akan rule & policy terutama hal teknis. Yang mana hal ini bisa didiskusikan dgn baik kepada provider tsb. Tentunya dgn mudahnya sekarang untuk mengeluarkan pendapat, tidak dijadikan alat untuk saling menjatuhkan. Bahkan internet bisa meningkatkan intelektualitas kita.
    thx

  6. gwe lagi download ini, koneksi SOHO JMN, liat aja ini paling banter 4 Kbps bener2 lambat banget JMN! udah 2 minggu ini dari personal ke SOHO. padahal dulu personal aja bisa 11 Kbps. JMN sekarang bener2 grrrrr..

  7. aha lo pasti ga liat lebih lanjut antar kbps-nya pesat am kBps JMN.
    pesat pake b kecil dan JMN pake B besar. B= byte b= bit, dan 1 Byte= 8 bit. jadi sama aj tuh 1024 kbps= 128 kBps. itu layanan up to 128 kBps berarti klo semua mati baru lo dapet 128 kBps. dan parahnya lagi kalo rapidsgare pasti susah soalnya pengguna lainnya banyak ampe 32 client. klo JMN klo ga salah cman share 8.
    nasib lo sama kek cewe gw pasang pesatnet, gw jg ga liat2. soalnya temen gw gawe disitu gw pikir kalo lemot pasti dy bilang tapi ternyata dy diem aja.

  8. gimana kabarnya pesat mas ?
    lagi nyari info soal pesat eh, ketemunya blognya sampeyan…membaik / memburukkah ?
    dishare lagi lebih panjang lebar disini mas. ato kalo kira2 kepanjangan pengalaman pake pesat dishare ke email ku aja.
    thx…

  9. sekarang biasa-biasa aja. Kalo buka situs dalam (ex: detik, okezone) kenceng luar biasa, padahal itu di share banyak orang. Lha kalo buka situs luar..hem…lelet..ya sama lah kaya di warnet…tapi kadang lebih lambat, dan ga tau kenapa…

    begitu…….
    *coba cari referensi lain doeloe…Speedy katanya sekarang kenceng banget..wuzz…wuzzz..wuzz…padahal bayar nya relatif sama..*

  10. punya mas farid dishare ke brapa komputer ? bandwidth brapa ? sebulan bayar brapa ?
    sori kalo kbanyakan nanya…

    sebenrnya aku jg udh nyari referensi lain…tapi mungkin gara2 kebanyakan referensi malah jadi bingung. pengennya sih speedy opis, tapi baca2 review orang di inet malah jd ragu2. maklum berhubungan sama hajat hidup orang banyak (soalnya mau aku share ke tetangga2 komplek). takutnya udh langganan tapi mengecewakan orang lagi.

    kalo soal pesat sih aku tertariknya cuman gara2 sekitar rumahku dapet sinyal pesat. mungkin ada 2 bts pesat skitar rumah. tp baca2 cerita orang katanya suruh ati2 sama pesat, gara2 soal “syarat & ketentuan berlaku”-nya. apalagi harus minimal langganan 1 taun. tapi kyknya pake pesat cuma jadi opsi terakhir deh…eh, pesat = psn kan ? aku liat di situs psn yg ada malah link ke situs pesat…

  11. di bagi 8. SOHO up to 1024 kbps (32:32).
    Bayar 500 ewu/bln. Biaya pasang dan sewa receiver 500 ewu.

    Coba tanya2 doeloe. Jangan sampe salah pilih…

    Yang kudu di perhatikan emang syarat dan ketentuan nya. Jangan ampe salah baca malah jadi rugi di kemudian hari…demikian….

  12. siiiiiip bener….setttuuujuuuuuuu….

    gw juga baru masang ma anak2 kos pke pes@tnet…bandwith nyaaaaaaaaaa bajigur…
    asyong….
    ashxxe..++

  13. Pes@tnet di rmh gw ancur koneksinya dah 5 hari …

    Pas gw telepon, rencananya bsk ada maintenance di tmp gw … besoknya gw tunggu kagak ada yg nongol tuh teknisinya … Ditlp lagi katanya ga ada jadwal maintenance di tempat saya, yg bener yg mana ???

  14. waduh mas….
    sekarang saya yang apes nihhhh….
    ceritanya saya punya usaha travel nih,selama ini pakai speedy cuma kalau jeblog repot, travel saya online kesemua maskapai,pucuk dicinta kesalpun datang lah..hehehe
    maka datanglah Pes@at menawarkan jasanya yang paling OK (katanya…)jadilah tawar menawar harga pas…pasang…

    Pasangnya cuepet mas setengah hari udah jalan,plus naik ke atap lantai 3 paling atas tabpa akses dari dalam (perjuangan berat juga mas).Mulai jam 10 pagi,selesai jam 3 sore (hebat kan?) jam 4 sore dateng nagih biaya pemasangan..welehhh

    Waktu ditest saya udah curiga kog agak lelet ya????
    jam 5 sore saya tlp kekantor mereka,katanya “kami lihat dulu ya bu diserver kami”…ok pikiran saya masih bagus..(hihihi)

    Besok paginya staff saya lapor,masih lelet jebot bu…untung saya masih sisakan beberapa komoputer pakai speedy (udah ditipu masih untung ya mass),mereka gantian pakai komputer yang pakai speedy…tapi saya sudah ga enak lihat Pes@at,saya tlplah mereka,wah jawabannya membuat “darah Preman saya keluar…” saya ngamuk merasa ditipu bulat2…tau ga jawabannya mass?
    “karena ibu pakai yang 300rb makanya lambat,coba pakai 700rb pasti cepat”
    Betul2 semprulllll itu Pes@at….
    Sebelum pasang dia bilang bedanya 300rb dan 700rb cuma banyaknya komputer yang bisa dipakai,kalau kecepatannya bu OK lah…kalah speddy bu…weeekh…

    saya terlambat deh baca posting mas ini…..

  15. Sekarang kos saya pake speedy.
    UDah ga tahan ama PESAT NET yang cuma bisa omong doang dan kakehan cangkem.
    Pake speedy, luar biasa,,,,,udah hampir sebulan langganan, ga ada tuh istilah ga kenceng..

    donlod siang malam, wuzz wuzzz wuzzz

    RS ampe 60-70 KBps….apalagi indowebster dan server lokal lainnya,…cepet pisan euy….

    JANGAN PILIH YANG SALAH.
    PILIH YANG BENAR….

    kalo cuma selisih 300 rebu, tapi perbedaan nya kayak angit dan bumi, ya gimana ya…..

    hidup speedy….haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *