BERPIKIR MELINGKAR

Baru saja, saya membaca motto dari salah seorang teman geodesi 2005 di formulir pendaftaran pengurus baru KMTG. Yang menarik bagi saya adalah motto hidupnya yang berbunyi :”berpikir melingkar”. Wah, saya agak asing dengan kalimat ini ( sejujurnya sih baru pernah dengar). Apa ya artinya?. Saya tanyakan langsung ke dia, dan katanya :”berpikir melingkar? ya berpikir melingkar”. Kemudian teman ceweknya menimpali :”berpikir melingkar itu kayak di filsafat itu lho. Saya mencintai istri saya karena saya memang mencintai dia”. Hem, saya sendiri masih belum bisa mengerti benar arti kalimat berpikir melingkar. Ya, mungkin dalam sebuah cerita masa depan, saya akan bercerita tentang arti kalimat ini. Sesudah saya mencari tahu lebih dalam dan mendetail. Ya, harus mencari dulu tentunya. Tapi, saya sungguh tertarik. Berpikir melingkar.

4 Replies to “BERPIKIR MELINGKAR”

  1. berpikir melingkar adalah berpikir dengan melihat segala aspek/semua posisi, intinya dalam kita mengambil sebuah keputusan kita harus bisa melihat dgn bjaksana efek apa saja yang orang lain dapatkan dari keputusan kita

  2. Mnrut sya brpkr melingkr:dlm menntkan kpntingn,tjuan,priorts,kta hrs mmprtmbngkn brbgai aspek/sdt pndng dlm mncpai itu smua,yg pling pnting skali ikti suara hati Ilahi,n pnya prinsip hdp..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *